Rabu, 19 Desember 2012

tempat tinggal ku 6

tiap daerah memang memiliki banyak dan bahkan beraneka ragam kebudayaan.salah satunya di bangkalan.bangkalan sendiri memiliki banyak kebudayaan yang salah satunya adalah karapan sapi.
yang tak lain merupakan sebuah kebudayaan yang turun temurun.hampir tiap wilayah madura khususnya di bangkalan sering menyelenggarakan kegiatan tersebut.kegiatan tersebut menjadi kegiatan sekaligus kebudayaan yang fenomenal,hingga ke mancanegara pun mengetahui salah satu kebudayaan yang di miliki oleh indonesia,khususnya di kota bangkalan ini.
  kerapan sapi merupakan salah satu kebudayaan yang di miliki masyarakat madura,khususnya di bangkalan ini. kerapan sapi merupakan perlombaan,yang mana yang di lombakan tersebut adalah 2 pasang sapi yang di lombakan.setiap pasang sapi di kendarai oleh satu orang yang telah ahli.orang tersebut berdiri di papan balok kayu yang kuat yang bentuknya menyerupai pembajak sawah tradisional.tapi,ini merupakan perlombaan yang cukup exstrim.mengapa demikian?.apabila penunggang tersebut jatuh maka bisa mengakibatkan patah tulang atau bahkan mati,karena sangat cepatnya sapi ketika sudah di pacu di arena balap.
    namun,meski demikian.kerapan sapi tetap menjadi kebudayaan yang di miliki indonesia.khususnya bangkalan,dan kebudayaan tersebut akan selalu ada di hati masyarakat bangkalan khususnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Dini's Blog. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemescreator