Senin, 26 November 2012

Socl: Jejaring Sosial Baru Milik Microsoft (dunia TIK)

   Seperti yang kita ketahui, Microsoft merupakan sebuah perusahaan ternama dalam bidang perangkat lunak komputer. Microsoft windows merupakan salah satu sistem operasi yang paling sering kita jumpai. Awalnya hanya berbasis MS-DOS saja, akan tetapi dalam perkembangannya kini telah berbasis windows 7 dan bahkan microsoft akan segera merilis windows 8. Selain operasi sistem, microsoft juga membuat sebuah inovasi baru dengan penambahan software desktop, server, teknologi, perlengkapan web, permainan,   hardware, edukasi, dan juga menyediakan beberapa lisensi untuk semua produknya.
   Setelah puas dengan pengembangan sistem operasi pada PC/Laptop, Microsoft mencoba membangun sebuah sistem operasi untuk ponsel atau yang lebih dikenal dengan OS windows phone. Versi terbarunya yaitu windows phone 7.5 mango yang kini telah digunakan dalam ponsel nokia lumia dan samsung. Tidak mau ketinggalan dengan perkembangan dunia internet, sejak tahun 2011 Microsoft juga mencoba untuk membangun sebuah jejaring sosial.
   Sosial media ini diberi nama Socl yang berasal dari kata Social. Untuk mendaftar pada Socl ini, sobat Pusat Teknologi dapat login dengan menggunakan akun windows live atau menggunakan akun facebook yang telah terhubung dengan jejaring sosial ini. Sayangnya, Socl menggunakan sistem invite seperti pada sosial media pinterest. Sehingga sobat harus diundang atau diinvite terlebih dahulu sebelum bergabung dengan Socl. Selanjutnya, jejaring sosial baru ini akan memastikan sobat telah berumur 18 keatas pada saat bergabung.   Pertama kali yang akan sobat jumpai setelah login yaitu pilihan untuk mengundang teman sobat agar bergabung dengan Socl. Socl dibangun bukan hnya sebatas jejaring sosial saja, melainkan dapat juga digunakan penggunanya untuk berbagi informasi tetang laman website. Seperti pada facebook, jejaring sosial yang berlamat di www.so.cl ini juga memiliki notifikasi atau pemberitahuan aktivitas. Sobat Pusat Teknologi dapat menemukan fitur notifikasi ini di pojok kanan atas tepat bersebelahan dengan foto sobat. Selain itu, Sosial media buatan microsoft ini juga mengadopsi sitem pertemanan terhadap twitter yang menggunakan sistem following dan followers dalam hal menambahkan pertemanan.

Bagaimana sobat, tertarikkah sobat menggunakannya? Langsung saja minta teman sobat yang sudah memiliki akun Socl untuk menginvite sobat!


Sumber: http://pusatteknologi.com/socl-jejaring-sosial-microsoft.html

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Dini's Blog. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemescreator