Kamis, 29 November 2012

Ekstrakulikuler (MAN Bangkalan)

   Ekstrakulikuler yang ada di MAN Bangkalan cukup banyak dan berkembang. Diantaranya adalah Drum Band. Ada banyak sekali siswa-siswi yang mengikuti ekstra ini, karena Drum Band adalah ekstra yang jarang di miliki oleh setiap sekolah. Drum Band MAN yang bernama “Gita Sakera” ini seringkali diundang dalam acara pernikahan. Kebanyakan yang mengundang Drum Band ini adalah Alumni MAN Bangkalan.    
   Lanjut sekarang ke Ekstra Teater ISI (Improvisasi Seni Islam). MAN Bangkalan. Ekstra ini gak kalah majunya dengan Ekstra yang lain. Setiap ada acara Pentas Seni (PENSI) dan Pilihan Ketua OSIS (PILKASIS), Ekstra Teater ini pasti menampilkan aksinya. Siswa-Siswi yang ikut Ekstra ini serius berlatih supaya dalam acara hasilnya lebih maksimal. Bahkan Teater ISI MAN Bangkalan pernah jadi wakil Bangkalan untuk Lomba Teater se Jawa Timur.            
   Pramuka di MAN Bangkalan juga aktiv dan berkembang, sudah beberapa kali Pramuka di MAN Bangkalan ikut Jambore. Siswa-Siswi-nya pun sangan disiplin dan antusias dalam PBB (Perserikatan Baris Berbaris). Dan tak kalah hebat adalah TB (Tata Busana). Ekstra ini berjasa bagi MAN Bangkalan karena semua attribut MAN Bangkalan, siswi dan guru yang ikut Tata Busana yang membuat attribut nya.
   Ada juga ELKA (Elektronika) yang mempelajari seluruh komonen-komponen alat-alat elektronik seperti TV, HP, Radio, dan lain-lain. Hebat kan, kalau sudah tau bagaimana cara memeprbaiki alat elektronik, kalian tidak usah ke tukang servis dan menghabiskan uang. Disampping itu ada Ekstra Otomotif yang mempelajari tentang mesin. Nah, gak usah ke bengkel untuk menguras uang kalian.            
   Lanjut sekarang ke ekstra Paskibraka MAN Bangkalan. Ekstra ini memang sedikit peminatnya, paling sekitar 17-25 orang, namun kedisiplinan dan ketegasan mereka dalam PBB (Perserikatan Baris-Berbaris) ini sangat hebat. Mereka tidak kenal cuaca berawan atau sangat panas, mereka sangat disilin dimanapun dan kapanpun. Itu semua adalah sebagian Ekstra yang ada di MAN Bangkalan, semoga MANBA terus “BERJAYA” .

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Dini's Blog. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemescreator