Kamis, 29 November 2012

Banjir (MAN Bangkalan)

   MAN BANGKALAN mengalami kebanjiran. Baru kali ini saya melihat MAN Bangkalan mengalami kebanjiran,sehingga proses belajar mengajar di sekolah kita tidak bisa di laksanakan pada hari itu ( di liburkan ),karena banjir melanda sekolah kita cukup parah,sampai-sampai airnya masuk ke dalam kelas,banjir tersebut tidak hanya dalam sekolah dan lingkungan MAN,melainkan dari jalan raya itu airnay sudah mencapai kurang lebih se-lutut ( mencapai lutut )
  Tidak di sangka ya MAN mengalami banjir lagi pada hari itu. Waktu itu adalah ke 4 kalinya MAN mengalami kebanjiran. Pada tahun sebelumnya MAN pernah kebanjiran tapi baru waktu itu MAN banjir bandang,hingga proses belajar mengajar tidak bisa dilaksanakan pada hari itu, dan siswa-siswi dipulangkan sehingga siswa-siswi tadi memberitahukan ke temannya yang belum berangkat/belum sampai di sekolah, mungkin siswa/siswi MANBA merasa senang dengan banjir tersebut karena dengan banjir itu siswa/siswi MANBA jadi diliburkan.
    Sesenang apapun siswa/siswi MANBA,tidak menutup kemungkina bahwa dampak negative dari banjir tersebut sangat bnyak,seperti siswa/siswi MANBA telah kehilanagan waktu belajar sebagaimana mestinya,serta sampah-sampah yang di buang ke selokan akan tergenang air dari banjir tersebut,serta dapat mengotori lingkungan MAN,sehingga lingkungan jadi tercemar karena sampah-sampahdari sisa banjir tersebut. Dengan demikian dapat menambah tugas tukang bersih-bersih sekolah untuk membersihkan lingkungan MANBA setelah air banjir tersebut telah surut.
       Berdasarkan prediksiku mungkin MANBA mengalami kebanjiran karena di pengaruhi beberapa faktor, seperti : bertambahnya perumahan yang bertetangga dengan MANBA,atau mungkin karena tersumbatnya aliran air di selokan yang diakibatkan oleh sampah-sampah yang di buang tidak pada tempatnya,dsb oleh karena itulah kita sebagai siwa MANBA harus menjaga kebersihan lingkungan madrasah kita, karena jika lingkungan kita bersih belajar pun jadi nyaman,sehingga pemahaman kita dalam belajar akan meningkat, serta kesehatanpun dapat kita jaga dengan baik.
      Bukankah sudah ada pepatah yang mengatakan bahwa “lingkungan bersih,kita sehat”. Karena itulah kebersihan harus tetap kita jaga di manapun kita berada,baik di lingkungan sekolah,keluarga maupun masyarakat. Dan usahakan jika kita sudah makan-makanan di sekolah dan dimanapun, buanglah sampah pada tempatnya, jangan sampai madrasah tercinta ini mengalami banjir lagi

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Dini's Blog. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemescreator